Apakah yang dimaksud dengan kota?

ikon-1
0
0


Kota adalah pusat permukiman dan kegiatan penduduk yang mempunyai batas wilayah administrasi yang diatur dalam peraturan perundang-undangan serta pemukiman yang telah memperlihatkan watak dan ciri kehidupan perkotaan.
Dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 2 Tahun 1987 tentang Pedoman Penyusunan Rencana Kota, kota adalah permukiman dan kegiatan penduduk yang mempunyai batasan wilayah administrasi yang diatur dalam peraturan perundangan serta permukiman yang telah memperlihatkan watak dan ciri kehidupan kekotaan.



Kenapa bisa disebut kota?

Menurut Northam, kota adalah sebuah wilayah atau daerah yang memiliki kepadatan penduduk yang cukup tinggi daripada jumlah kepadatan populasi. Penduduk yang ada di wilayah tersebut memiliki kegiatan ekonomi di luar sektor pertanian, sehingga tidak tergantung dengan sektor pertanian.

Apa perbedaan antara desa dan kota?

Desa merupakan suatu wilayah yang memiliki tingkat kepadatan rendah dan homogen, baik dari aspek ekonomi, pekerjaan, budaya, dan lain sebagainya. Kota merupakan suatu wilayah yang memiliki jumlah penduduk relatif padat dan heterogen, baik dari aspek ekonomi, pekerjaan, budaya, dan lain sebagainya

Jelaskan apa yang dimaksud dengan desa dan kota?
Jawaban. Jawaban: Desa adalah daerah atau tempat yang udaranya masih bersih atau tidak ada polusi. Kota adalah daerah atau tempat yang sudah sangat banyak udaranya tercemar polusi.
Bagaimana ciri sosial dari kota?
Ciri sosial dari kota antara lain yaitu masyarakat heterogen, bersifat individualis dan materialistis , corak kehidupannya bersifat gesselschaft serta terdapat kesenjangan antara penduduk kelas bawah dan penduduk kelas atas. Kota merupakan sebuah ruang dengan penggunaan lahan yang lebih kompleks daripada desa.
Bagaimana sifat kehidupan masyarakat kota?
Ciri dari masyarakat perkotaan , yaitu: Memiliki hubungan sosial yang memiliki sifat patembayan atau gesselschaft. Mempunyai sinergi keruangan. Kekuatan dari keagamaan yang tidak terlalu kuat. Sifat individualisme.
Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
To Top